Bayan Pendirian Majelis Islami Suriah

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Shalawat dan salam semoga tercurah bagi Nabi Muhammad, pemimpin para mujahid dan panutan orang-orang bertakwa, juga bagi keluarga dan seluruh sahabatnya.

Sebagai bentuk pelaksanaan terhadap perintah Allah SWT dalam firman-Nya, “Berpegang teguhlah kalian semua pada tali Allah dan janganlah bercerai-berai.” dan juga sebagai bentuk perwujudan sabda Nabi SAW, “Tangan Allah selalu bersama jama’ah.”

Maka telah diadakan pertemuan untuk mendirikan Majelis Islami Suriah di Istambul pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 11-12/6/1435 H bertepatan dengan 11-12/4/2014 M dengan dihadiri oleh sejumlah besar ulama dan dai Suriah, baik secara perorangan maupun perwakilan dari lembaga-lembaga agama dan ikatan-ikatan untuk membentuk sebuah rujukan ilmiah bagi warga Suriah untuk membimbing langkah ke depan sekaligus menangani masalah-masalah umum mereka.

Pertemuan tersebut telah menghasilkan kesepakatan berikut:

1. pendirian Majelis Islami Suriah

2. pemilihan tim ahli Majelis

3. pengangkatan Syaikh Usamah Ar Rifa’i sebagai ketua majelis.

Seluruh peserta telah bersepakat untuk menjadikan majelis ini sebagai rujukan resmi sesuai petunjuk Al-Quran dan Sunnah bagi warga Suriah. Mereka juga saling mengkaji kondisi Revolusi Suriah yang teguh dan diberkahi ini, serta berbagai hal yang menimpa warga Suriah yang sangat penyabar, yaitu berupa pertumpahan darah, penodaan kehormatan, penghancuran bangunan dan pengusiran, di tengah-tengah diamnya masyarakat dunia dari menolong warga Suriah yang terzalimi.

Di depan tantangan-tantangan sulit yang sedang dihadapi oleh warga Suriah ini, Majelis Islami Suriah menghadiahkan kepada para saudara-saudara kita dari mujahidin dan murabithin di bumi Suriah tercinta ini salam penghormatan dan apresiasi atas kesabaran dan jihad mereka dalam melawan kezaliman, juga atas jerih payah mereka mewujudkan tujuan Revolusi berupa kebebasan, keadilan dan kemuliaan.

Majelis ini memohon kepada Allah kemenangan dan kekuatan. Majelis juga mengumumkan dukungan penuh mereka kepada para mujahidin dengan segala upaya yang bisa dilakukan dengan tujuan menumbangkan rezim yang zalim ini.

Majelis ini menegaskan sikapnya untuk berada di barisan setiap warga Suriah yang tertimpa kerugian dalam krisis yang dahsyat ini. Dan Majelis insyaallah akan senantiasa menjalin komunikasi yang intensif dengan seluruh elemen perjuangan Revolusi Suriah, baik yang berada di dalam maupun yang berada di luar, serta mengirimkan bantuan yang dapat mengantarkan kepada tujuan Revolusi yang mulia ini sebagai perwujudan firman Allah, “Dan saling tolong menolonglah kalian dalam kebaikan dan ketakwaan.”

Majelis Islami Suriah juga memberikan rasa terima kasih dan empati mereka kepada setiap pihak, baik pemerintah maupun swasta, yang telah berkontribusi dalam mendukung warga Suriah serta berdiri di barisan mereka dalam krisis ini.

Majelis senantiasa memohon kepada Allah agar memberikan balasan terbaik bagi mereka dan menghindarkan negeri mereka dari segala macam musibah.

Anggota Majelis menyeru seluruh ulama dan dai Suriah dari pihak manapun untuk menjadi penolong dan sandaran bagi Majelis yang diberkahi ini, dimana kita semua berharap kepada Allah agar Majelis ini dapat melaksanakan tugas yang telah dibebankan kepadanya.

Semoga Allah memberikan taufik kepada kita semua untuk melakukan amalan yang diridhoi dan dicintainya.

 

Istambul, 13/6/1435 H – 13/4/2-014 M.

Majelis Islami Suriah

Sumber: http://www.rocham.org/index.php/2013-12-03-13-11-49/2013-12-03-13-14-03/item/180-2014-04-14-12-37-25

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: